Sab. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Bayi Lahir di Sebelah Kediaman. Bapak KH. Ma’ Ruf amin

2 min read

Pada hari jumat, tgal 16 Agustus 2019 pkul 00.30 wib bertempat di jl. Situbondo (tepatnya sebelah kediaman bpk KH. Ma’ruf Amin ) telah melahirkan seorang pembantu di toilet, disebelah kediaman bpak ma’ruf amin dgn kronologis sbb :

  • pada pkul 00.15 wib, seorang security di perumahan situbondo tepatnya sebelah kediaman wapres terpilih teriak2 minta pertolongan karena ada seorang wanita yg melahirkan di toilet rumah, karena keterbatasan pengetahuan kesehatan dan tidak berani melihat akhirnya security tsb minta pertolongan ke personel satgas yg ada dikediaman wapres
    terpilih.
  • setelah security meminta pertolongan, pers satgas sebanyak 3 orang . Srk hidayat, srk ciptadi dan srt agung langsug masuk kerumah dan menuju ke toilet untuk mengecek kondisi ibu dan anak.
  • setelah di cek di toilet, kami melihat seorang ibu dan anak dgn kondisi ibu denyut nadi sudah melemah dan kondisi anak masih terlilit tali pusar dan ari2 blm dipotong.
  • dengan pengalaman karena melihat istri lahiran pers satgas an. Srt agung langsung mengambil tindakan dgn memotong tali pusar bayi dgn gunting, lalu setelah tali pusar digunting tali pusar dililit dgn karet lalu dikasih betadine, utk penanganan si ibu kondisinya sudah sangat memburuk karena mengalami pendarahan hebat diambil alih oleh pers satgas an. Srk hidayat dgn mengangkat si ibu ke tempat tidur lalu memberikan pembalut wanita ke si ibu utk meredam pendarahan si ibu yg tdk berhenti2, setelah memberikan pembalut, si ibu diberikan teh manis agar menambah stamina si ibu karena sudah lemah pasca melahirkan dan kaki si ibu di ganjal dgn bantal agar pendarahan nya berhenti.
    -setelah situasi terkendali dan kondisi si ibu dan bayi sdah mulai membaik pers satgas an. Srk ciptadi menelfon pers satgas BKO dri RSPAD an. Srk lukman utk segera merapat ke sebelah pondok 5 utk memberikan pertolongan lebih lanjut dgn membawa infus dan alat monitor vital ke sebelah pondok 5.
  • setelah diberikan pertolongan lebih lanjut dgn diberikan infus dan alat monitor vital oleh srk lukman kondisi ibu dan bayi sdah lebih membaik dri sebelumnya. setelah kondisi membaik pers satgas an srk ciptadi meminta bantuan call center 119 utk mengirim ambulance utk mengevakuasi ibu dan bayi ke rumah sakit bersalin.
  • utk penanganan medis dilakukan oleh personel satgas dgn lancar dan aman
  • Oleh/jarrakposjatim.com/elw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *