Magetan.jarrakposjatim/dwi

Dalam rangka peringatan Hari lahir ke 36 Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Poncol Magetan Jawa timur , disemarakkan dengan beragam kegiatan.
Puncak acara hari ini , Selasa 17 september 2019 mengadakan pengajian Oleh Habib Muhammad Lutfi bin Yahya dengan tema
” Maulidul Musthofa “
Ngaji kebangsaan demi memperkokoh NKRI. karena berhalangan hadir kemudian di wakilkan putra beliau bersama group sholawat az-zahir.
Tokoh masyarakat dan Kyai pengasuh Pondok Pesantren lain, ketua organisasi keagamaan hingga pejabat pemerintahan hadir pula pada acara ini. Di antaranya Bapak Bupati Dr. Drs.Suprawoto SH, M.Si beserta jajaran Forkompimda

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar.
Jamaah yang hadit di perkirakan mencapai kurang lebih 5000.

Dilain kesempatan Anggota DPRD Magetan dari Partai Demokrat juga Berpendapat kepada warga setempat yang kebetulan bertanya di luar acara Mengapa banyak orang yang sering ikut seminar, membaca banyak buku motivasi . . . . dan tetap saja tidak bisa mengubah kehidupannya kata seorang warga di magetan yang bertanya dibluar acara.

Jawabannya seorang wakil Rakyat menjawab singkat kepada warga setelah acara selesai . karena orang itu memang tidak ingin berubah Kata Kusni dan Dia hanya ingin berubah sesuai seleranya. Dari seminar dan buku katanya

DAN Ia hanya mengambil dan menerapkan hal-hal yang cocok dengan dia saja. Materi yang dianggap tidak cocok, tidak diambil atau diterapkan. Padahal apapun yang cocok dengan kita atau yang kita sukai, berarti sebelumnya memang sudah ada di dalam data atau pikiran bawah sadar kita.

Hal-hal itulah yang telah ikut berperan menuntun dan membawa kita sampai berada di tempat kita sekarang ini .pikiran , tindakan kebiasaan karakter nasib… Jika kita hanya melakukan hal hal yang kita sukai, maka kita hanya akan berputar putar saja.

Kalau ingin berubah, kita harus mau melakukan hal-hal yang berlawanan dengan apa yang ada di pikiran kita, alias yang kita anggap tidak cocok ungkap anggota DPRD Magetan itu

Pentingnya mentor jika seseorang ingin merubah kehidupannya.
Mentor yang kita butuhkan adalah seseorang yang sudah menjalani kehidupan seperti yang kita inginkan.

Kalau kita ingin menjadi orang kaya, kita tentu harus mencari mentor orang yang sudah kaya. Yang dimaksud kaya adalah kaya di bidang keuangan, bukan hidup mewah. kusni juga terkejut mendapat pertanyaan begitu dari dewan. Diapun menjawabnya dengan tegas. Masyarakat sudah mulai cerdas dan memamfaatkan sela sela waktu yang ada kesempatan yang baik dan untung juga kusni menjawab demgan baik. Diapun mendapat pengetahuan dari buku dan pengalaman orang orang sukses. Dan mestibada mentor atau penaswhat baik di peaantren maupin di sekolah.

Selamat belajar dan selamat berproses.

Jarrakposjatim/dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here