PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kekeringan yang sering melanda disejumlah wilayah, membuat jajaran Kepolisian Wilayah Jawa Timur melaksanakan kegiatan penghijauan secara serentak. Salah satunya dilakukan oleh Jajaran Polres Ponorogo, Jum’at (10/1).

Pengijauan yang diikuti 250 peserta, mengambil lokasi didesa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo itu dipimpin langsung Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H

“Kegiatan penghijauan ini serentak dilakukan jajaran Polda Jatim, termasuk Polres Ponorogo,”jelas Kapolres dalam sambuatannya.

Pemilihan lokasi pengijauan tersebut lanjut Kapolres, dikarenakan warga setempat mengandalkan pengairan pada sumber mata air yang berada dilereng pengunungan. “Maka penghijaun kita fokusnya disini,”tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Caluk, Sutowo mengatakan jika kegiatan dengan tema Jogo Bumi Untuk Masa depan ini sangat penting bagi warga sekitar. “Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi warga, dan dapat terhidar dari kekeringan sumber mata air,”lanjutnya.

Dalam kegaiatan yang juga dihadiri Komandan Kodim 0802, Kapala Perum Perhutani KPH Lawu, Bayangkari Polres Ponorogo, beserta para pelajar itu menanam ratusan dari berbagai jenis pohon. (dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here