Polisi membantu korban tanah longsor

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolsek Ngebel memimpin langsung anggotanya mendatangi lokasi korban bencana alam tanah longsor yang di alami Rebo (55), salah satu warga Desa. Sempu Kec. Ngebel, Selasa. (4/2).

"Akibat kejadian tersebut rumah milik korban mengalami kerusakan di bagian kamar mandi dan dapur. Jarak antara rumah korban dan tebing hanya sekitar satu meter. Tebing tersebut longsor di karenakan hujan lebat. Di perkirakan tebing tersebut tidak mampu menahan debit air sehingga terjadi longsor, "terang Kapolsek Ngebel AKP Haryono.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tanah longsor tersebut. Namun longsoran tanah tersebut mengakibatkan kerusakan kamar mandi dan dapur. Kerugian materiel di perkirakan kurang lebih lima juta rupiah.

"Upaya pembersihan tanah longsor yang di alami korban akan di laksanakan dengan kerja bakti yang di lakukan oleh masyarakat sekitar dan instansi terkait,"tandasnya.

Kapolsek AKP Haryono juga menghimbau kepada warga masyarakat Karena sa'at ini musim penghujan yang intensitas hujan semakin meningkat mengharapkan warga masyarakat berhati-hati dan waspada antisipasi bila terjadi longsor, khusunya di daerah pemukiman penduduk karena wilayah Ngebel mayoritas daerah pegunungan.(Dedy)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here