Rab. Mar 3rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

DUA BACABUP AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN DI DPC DEMOKRAT PACITAN

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Hari pertama dibukanya pendaftaran calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, baru dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran. Yang pertama yaitu Yudi Sumbogo, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan. Dan pendaftar kedua, atas nama Sudidjono Sastroatmodjo, mantan Rektor Universitas Semarang.

Sementara pantauan media, Koordinator Tim Relawan Bacalon Bupati, Afghani Wardhana, sempat mendatangi lokasi pendaftaran calon bupati. Namun mereka sepertinya masih sebatas melakukan koordinasi dengan panitia pendaftaran lantaran status Afghani yang masih sebagai aparatur sipil negara (ASN) aktif. Saat ini ia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya. “Hari ini kami memang tidak jadi mengambil formulir. Kami datang ke sini hanya berkonsultasi. Ya terkait pemanggilan beliau (Afgani, Red) ke Bawaslu. Kami hanya ingin memastikan dahulu apakah bisa mendaftarkan diri kepada panitia. Dan kalau bisa, dalam waktu dekat kami pastikan akan mendaftar,” kata Ammar Makruf, koordinator tim relawan Afghani, Kamis (06/02).

Sementara itu, terkait dugaan adanya pelanggaran disiplin dan netralitas ASN, Bawaslu Pacitan memang telah melayangkan surat pemanggilan kepada Afgani guna diminta klarifikasi. Sebagaimana Informasi yang diterima awak media, pejabat eselon IIb itu dikabarkan telah mendatangi Bawaslu, Rabu (5/2) kemarin. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *