Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Di DUGA TENGGELAM MAYAT PEMUDA DITEMUKAN MENGAPUNG DI PERAIRAN PATOK KOANG PACITAN

1 min read
Petugas tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Lagi, perairan Patok Koang, Tamperan, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, kembali memakan korban. Seorang pemuda yang diketahui bernama Deki (22), warga Ngemplak, Sinorboyo, ditemukan tewas tenggelam. “Kita menemukan satu jenazah berjenis kelamin laki-laki, yang diduga korban mengalami disabilitas, ” ujar Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Ede Totok Budiono, Jumat (7/2).

Saat ini mayat korban tersebut masih berada di kamar jenazah RSD dr Darsono Pacitan. “Korban dibawa menuju rumah sakit dengan menggunakan kendaraan milik BPBD,” imbuhnya.

Totok menjelaskan, sekira pukul 17.30 Wib, ia menerima laporan dari masyarakat bernama Purwo, warga Kelurahan Ploso, Pacitan. Orang tersebut melaporkan adanya penemuan mayat di seputar perairan Patok Koang. “Laporan tersebut diterima petugas jaga. Sejurus kemudian, kami beserta anggota, langsung menuju TKP dengan membawa alat pelampung. Setiba di lokasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD), selanjutnya anggota poskamladu Pacitan bersama nelayan setempat mengevakuasi korban tenggelam menuju ke daratan,” Tuturnya.

Setelah berhasil diangkat ke daratan, kemudian mayat korban tersebut langsung dibawa menuju kamar jenazah RSD dr Darsono. “Kami lakukan pendataan, dan memeriksa para saksi. Dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Mapolsek Pacitan,” beber Totok.

Masih dikesempatan yang sama, Totok menambahkan, bahwa wilayah Pacitan saat ini tengah gerimis. Dengan suhu udara 24°c sampai dengan 32°c, kelembapan 85 %, dan kecepatan angin rata-rata 9,3Km/jam. “Tinggi Gelombang 1,5 mtr sampai 2,25 meter, angin Tenggara,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *