FOTO : Sekertaris penjaringan calon bupati Pacitan, DPC PD Pacitan, Kristanto Waluyo

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya, Afghani Wardhana, dipastikan tetap running di Pilbup Pacitan 2020. Kepastian majunya pria kelahiran Pacitan di panggung politik pemilu kepala daerah serentak itu, ia sampaikan melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Jumat (7/2).

Menurut rencana Afghani akan macong calon bupati melalui Partai Demokrat. “Ini saya lagi mempertimbangkan waktunya. Tapi saya akan mengambil formulir,” kata Afghani.

Kapan rencana pulang ke Pacitan dan mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan? Afghani masih akan mempertimbangkan. “Lagi saya pertimbangkan, untuk harinya,” jawabnya.

Sementara itu, Sekertaris Penjaringan Calon Bupati, DPC PD Pacitan, Kristanto Waluyo mengatakan, pada hari kedua dibukanya pendaftaran, baru dua bakal calon yang mendaftar. Yaitu Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan mantan rektor serta guru besar Universitas Semarang, Profesor Sudidjono Sastroatmodjo. “Hari ini, hingga pukul 09.30 WIB, belum ada pendaftar lagi,” kata Kristanto melalui hubungan telepon.

Namun, lanjut dia, Sugeng Nugroho, advokat kondang asal Surabaya dikabarkan bakal mengambil formulir pendaftaran hari ini. Selain Sugeng, jelas Kristanto, Ronny Wahyono, Sekertaris DPC PD Pacitan, dikabarkan juga akan mengambil formulir pendaftaran, Senin (11/2) pekan depan. “Pak Afgani kabarnya juga akan mengambil formulir pendaftaran, Sabtu besok. Tapi itu baru sebatas kabar. Kebenarannya ya kita tunggu saja nanti,” tegasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here