PACITAN-JARRAKPOSJATIM-General Manager (GM) PT. Hutama Karya (HK) (persero) Wilayah I, Andung Damar Sasongko (ADS) memastikan tidak akan maju sebagai calon Bupati Pacitan di Pilbup 2020 ini. Dalam pesannya yang disampaikan melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp (WA), pria kelahiran Baleharjo ini menyerahkan sepenuhnya kepada para bakal calon yang sebelumnya telah mendaftar sebagai calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan.

“Alhamdulillah beberapa hari ini para senior sudah melaksanakan pendaftaran untuk Pilkada kota tercinta. Semoga bisa berkompetisi dengan sehat dan bermartabat dengan visi untuk kemajuan Pacitan,” tulis Andung yang disampaikan melalui chating WhatsApp ke ponsel pewarta, Selasa (11/2).

Perlu diketahui, pada periode lalu, bos di salah satu badan usaha milik negara (BUMN) ini memang pernah ikut proses penjaringan bupati dan wakil bupati melalui Partai Demokrat. Namun harapannya kandas. Sebab rekomendasi pencalonan jatuh ke tangan Indartato dan Yudi Sumbogo.

Meski tak lolos menjadi calon kepala daerah, namun kiprah Andung untuk ikut bersama membangun kota kelahirannya sangatlah besar. Berbagai bantuan sosial kerap kali ia gelontorkan kepada masyarakat. Dengan harapan mereka bisa ikut menikmati kemajuan daerah yang sudah hampir selama satu dekade ini dikendalikan duet kepemimpinan Indartato-Yudi Sumbogo.

Lantas kenapa diperiode ini tidak ikut ambil bagian mencalonkan lagi? Andung menegaskan, posisi jabatan yang diembannya saat ini, sangat tidak memungkinkan untuk ia tinggalkan. “Mohon maaf dengan posisi saya saat ini, belum memungkinkan untuk ikut (mencalonkan diri sebagai bupati). Selain dari musyawarah keluarga, juga beberapa waktu ini saya lulus assesment untuk penjenjangan karier berikutnya. Nyuwun pangestu, salam sukses kagem panjenengan sedoyo,” tuturnya, dengan santun.

Sekalipun mundur dari bursa pencalonan bupati, akan tetapi Andung dan keluarga besarnya tetap konsisten membantu demi kemajuan Pacitan. “Insyaallah, saya beserta keluarga tetap konsisten membantu untuk kemajuan Pacitan. Matur nuwun, sugeng siang bersama keluarga tercinta. Semoga Allah SWT, ngijabahi ikhtiar kita semua menjadikan Pacitan lebih hebat,” ujarnya diakhir kalimat. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here