PONOROGO-JARRAPOSJATIM-Saat DPC Gerindra Ponorogo membuka pendaftaran cabup dan cawabup beberapa waktu yg lalu, hanya ada satu pendaftar yakni Ipong Muchlissoni, yang juga Bupati Ponorogo. Dalam sejarah perpolitikan Ponorogo, Ipong Muchlissoni pernah meninggalkan Gerindra, partai yang mengusungnya dalam pilkada 2015 silam, untuk berpindah ke Nasdem setelah beberapa waktu terpilih menjadi pemenang.

Saat ditanya terkait Ipong Muchlissoni yang dulu datang ke Ponorogo dengan bendera Gerindra, kemudian jadi bupati, setelah itu pindah ke Nasdem, yang tetap berharap mendapatkan rekom dari Gerindra, Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo mengatakan, nanti DPP akan mempertimbangkan secara matang terkait urusan politik strategis. “Itu DPP yang akan memutuskan,”tandasnya saat dihubungi, Kamis (13/2).

Anggota DPR RI itu juga menambahkan terkait turunnya rekom masih dalam proses dan merupakan kewenangan DPP. DPC hanya menjalankan intruksi untuk menjalankan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. “Setelah dibuka pendaftaran ternyata hanya satu orang pendaftar yaitu Pak Ipong,”tandasnya.

Mengenai wakil bupati yang akan disiapkan jika Ipong Muchlissoni mendapatkan Rekom, Supriyanto mengatakan jika urusan calon wakil bupati tentunya pusat yang akan mempertimbangkan potensi-potensi yang ada. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here