PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, Joni Maryono, memohon doa dari masyarakat agar upayanya menggondol kembali piala Adipura Tahun 2019 bisa terlaksana. Meski diakuinya, seluruh dokumen persyaratan terkait pengelolaan sampah yang disampaikan ke tim penilai di Pemprov Jatim, bahwa Kabupaten Pacitan masuk penilaian layak. “Mohon doanya semoga apa yang kita upayakan selama ini bisa membuahkan hasil. Sehingga lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan dapat kembali bertengger untuk Pacitan,” kata Joni, saar dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (17/2).

Bukan hanya sekedar layak, lanjut Joni, namun tim penilai menyatakan kalau Kabupaten Pacitan, memperoleh skor paling tinggi dibandingkan kabupaten/kota tetangga. “Hasilnya memang kita paling tinggi, dibandingkan kabupaten dan kota tetangga,” bebernya.

Namun begitu, ia berharap janganlah hal tersebut lantas membuat jumawa. Kecuali nanti, kalau benar piala Adipura sudah kembali ke Pacitan, bolehlah menjadi sebuah prestasi gemilang yang diraih oleh Pemkab Pacitan dibawah kendali Bupati Indartato dan masyarakat luas tentunya. “Kita tunggu sampai 5 Juni nanti bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup Indonesia. Biasanya, Adipura akan diserahkan bersama dengan peringatan hari tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini DLH tengah bersiap untuk mengikuti tahapan pemantauan untuk bisa meriah kembali piala Adipura Tahun 2020. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here