Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KAPOLRES PONOROGO CEK KEAMANAN UJIAN CPNS

1 min read

Kapolres Ponorogo melakukan pengecekan keamanan tes CPNSD

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pengecekan Pengamanan kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Ponorogo dilakukan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, di Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah, Senin(17/2).

Winarko Arief Tjahjono, Kepala BKPSDM mengatakan bahwa CAT SKD CPNS Kabupaten Ponorogo dilaksanakan selama 6 hari. Dimulai 15 hingga 20 Februari 2020 dan saat ini telah memasuki hari ketiga.”Selama pelaksanaan tes berjalan dengan lancar,”tandasnya.

Ia juga mengatakan, dalam Tes CAT SKD ini terdapat 3 item penilaian yaitu Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelijensi Umum dan Tes Karakter Pribadi, yang dikerjakan selama 90 menit.
“Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar CPNSD Kabupaten. Ponorogo ini setiap harinya terdapat lima sesi dimana setiap sesinya diikuti 281 peserta,”lanjutnya.

Sementara AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo mengharapkan kepada panitia seleksi untuk profesional, ini akan membantu mengurangi potensi konflik demi terciptanya situasi kamtibmas diwilayah kabupaten Ponorogo tetap kondusif. Kapolres mendukung dengan dikerahkan personel pengamanan dengan maksimal sehingga proses seleksi bisa aman dan sukses.

“Pengamanan ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sudah menjadi tanggung jawab kami pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan.” ujarnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *