PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Hutang BPJS Kesehatan ke RSUD dr Darsono Pacitan, kian menggunung. Pasalnya, sampai pekan kedua Februari ini, tanggungan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan tersebut sudah mencapai hampir Rp 14 miliar lebih.

Kabag Keuangan RSUD dr Darsono Pacitan, Vira Anggraeni, mengatakan, hutang BPJS sampai dengan layanan bulan Januari yang sudah terverifikasi tercatat sebanyak Rp 9.368.686.383.
Dan yang belum terverifikasi sebanyak Rp 5.519.513.300. “Jadi total hutang BPJS yang belum terbayar sebanyak Rp 14.888.199.683,” kata Vira saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (18/2).

Meski masih ada hutang menumpuk, namun dia memastikan tidak akan memengaruhi pelayanan pasien BPJS di rumah sakit. Baik jasa medis, peralatan, kefarmasian sampai mobilisasi ambulance, masih bisa berjalan sebagaimana diharapkan masyarakat. “Kita jamin, playanan masih tetap bisa berjalan,” tegasnya.

Namun begitu, ia berharap agar BPJS bisa segera memenuhi kewajiban membayar biaya klaim pasien tersebut. Agar, pelayanan tidak mengalami kendala. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here