Sab. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

MEMBONGKAR INVESTASI BODONG, POLISI DATANGKAN SAKSI AHLI OJK

1 min read

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Polisi terus mendalami kasus investasi bodong dengan modus kerjasama sapi perah. Kali ini, Satreskrim Polres Ponorogo mendatangkan saksi ahli OJK dari Kediri dan Surabaya. Pasalnya dalam menjalankan aksinya, CV. Tri Manunggal Jaya mencatut nama OJK untuk menyakinkan korbannya.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya melengkapi keterangan keterangan saksi termasuk salah satunya dari OJK. “Hasil keterangan OJK menyatakan perusahaan itu benar benar fiktif dan tidak terdaftar. Jadi mereka melakukan pekerjaan ini untuk memperdaya masyarakat. Untuk menyakinkan korbannya, mereka menjelaskan sudah terdaftar di OJK,”paparnya, Sabtu (22/2).

Kapolres juga menjelaskan dalam menjalankan aksinya, pelaku mengatakan mendapat subsidi dari pemerintah kemudian sudah kerja sama dengan perusahaan ternama. “Ternyata fiktif dan dilapangan kita tidak menemukan kandang sapi atau bekas bekas peternakannya pun juga tidak ada,”tambahnya.

Disisi lain, walau korban mencapai ribuan, namun sejauh ini masih banyak yang tidak berani melapor. Selain masih syok, para korban ini takut jika melapor maka uangnya tidak akan kembali. Seperti diketahui, CV Tri Manunggal Jaya, melakukan penipuan terhadap sedikitnya 3000 orang dengan modus menawarkan kerjasama investasi sapi perah. Nilai investasi sebesar 19 juta per paket dengan keuntungan mencapai 30 juta selama masa kontrak 3 tahun. Diperkirakan kerugian hingga ratusan miliar rupiah dengan korban dari berbagai wilayah di Indonesia.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *