PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Diduga tak mampu bertahan setelah diguyur hujan deras, plengsengan setinggi 3,5 meter dengan lebar 8 meter ambrol. Ironisnya, ambrolnya plengsengan yang terletak didesa Pangkal, Kecamatan Sawoo itu menimpa sebuah rumah yang ada dibawahnya. Akibatnya, pemilik rumah, Paimin (80) yang sedang tidur, mengalami luka serius.

Korban harus menghembuskan nafasnya dalam perawatan tim medis RSU Muhammadiyah Ponorogo. AKP Suyono, Kapolsek Sawoo bersama Edi Suyono, Kepala BPBD Ponorogo, mendatangi rumah korban, Sabtu (22/2), mengatakan kejadian ini disebabkan plengsengan yang ambrol dan menimpa rumah korban. Ambrolnya plengsengan kemungkinan pengaruh dari hujan deras yang terjadi mulai sore hingga malam hari.

“Menurut keterangan keluarganya, korban biasanya sudah tidur pada saat kejadian. Dan naasnya plengsengan tepat mengenai kamar korban. Warga yang mengetahui kejadian langsung membawa korban ke RS Muhammadiyah Ponorogo. Sempat mendapat perawatan, namun selang beberapa jam akhirnya korban meninggal dunia,”terangnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here