PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali merenggut satu nyawa penderitanya. Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Wawan Kasiyanto mengatakan, hari ini tadi memang ada informasi, satu pasien asal Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan yang menjalani rawat inap di RSUD dr Darsono dikabarkan meninggal dunia. “Informasinya, pasien tersebut menderita DBD. Pasien masih berusia 7 tahun, warga Ngampel, Ploso, Pacitan,” kata Wawan yang saat itu masih berada di Surabaya, melalui ponselnya, Ahad (23/2).

Wawan belum bisa memberikan keterangan rinci, terkait jumlah penderita DBD di Pacitan. “Maaf saya masih di Surabaya. Coba konfirmasi ke Kepala Dinkes. Sebab tadi saya dapat informasi dari beliaunya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Pacitan, Eko Budiono, membenarkan adanya satu pasien di RSUD dr Darsono yang kabarnya meninggal dunia. Namun begitu, ia belum bisa memastikan apakah pasien tersebut menderita DBD atau penyakit lainnya. “Saat ini masih kita telusuri. Tapi yang jelas, memang ada pasien di rumah sakit yang meninggal dunia. Diduga penderita DBD,” jelas Eko, secara terpisah.

Sementara dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, ditahun 2020 ini, sudah ada 90 penderita demam berdarah.(yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here