PONOROGO-JARRAKPOSJATIM- Lagi-lagi jalur nasional Ponorogo-Trenggalek membawa korban. Terutama pada KM 20 hingga perbatasan Ponorogo-Trenggalek atau masuk wilayah kecamatan Sawoo, merupakan salah satu titik blackspot dengan beberapa kejadian laka lantas hingga tebing atau tanah longsor.

Terbaru adalah tabrakan yang melibatkan sebuah truk Nopol, AE 8654 EA yang dikemudikan oleh Rudianto, (36), asal Madiun, dengan sebuah mobil Honda Mobilio Nopol L 1924 DR yang dikemudikan Sdr. Krisna Mukti, (23) warga Tulungagung, Senin (24/2).

Menurut keterangan Krisna Mukti, kejadian berawal saat dirinya melaju dari arah Trenggalek menuju Ponorogo. Namun sesampainya di TKP, Tikungan Ngemplak, dirinya mengantuk dan tidak menguasai kemudi, hingga menumbur bagian belakang Truck yang melaju dari arah Ponorogo. Atas kejadian tersebut Mobil Honda Mobilio dan Trcuk mengalami kerusakan yang lumayan parah dan harus dievakuas unit Laka Lantas Polres Ponorogo.

Petugas piket Polsek Sawoo yang mendatangi TKP juga menghimbau agar sopir yang melewati jalur ini ekstra waspada dan berhati-hati. “Ini merupakan kejadian kesekian kalinya dalam seminggu ini, dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Memang selain jalurnya yang berkelok dan naik turun, juga musimnya penghujan dan sering berkabut, maka sangat membutuhkan konsentrasi dan kondisi yang fit baik pengemudi maupun kendaraannya. Dan kalau mengantuk lebih baik menepi dan beristirahat ditempat yang aman”, ujar Bripka Andy Hermawan saat dilokasi kejadian. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here