PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, dibuat pusing bukan kepalang. Betapa tidak, gara-gara ketatnya aturan terkait proses rekrutmen badan adhoc, hingga akhirnya belum bisa memenuhi kuota pendaftar untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pilbup 2020.

Merunut data yang dirilis KPU, sampai Ahad (23/2) kemarin pukul 16.00 Wib, jumlah pendaftar calon PPS masih stagnan di angka 354 pendaftar. Padahal untuk bisa berlanjut ke tahapan seleksi administrasi dan tulis, harus terpenuhi kuota sebanyak 1.026 pendaftar. Sementara untuk tahap pendaftaran gelombang pertama, akan ditutup hari ini hingga pukul 24.00 Wib. “Kami belum bisa memastikan apakah akan dibuka kembali masa perpanjangan ataukah tidak. Sebab masih ada waktu sampai pukul 24.00 Wib nanti,” kata Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini, Senin (24/2).

Sulis mengaku optimistis, kalau sampai batas akhir masa pendaftaran gelombang pertama, bisa memenuhi kuota pendaftar. Untuk itu, ia bersama seluruh komisoner KPU Pacitan, saat ini tengah melakukan jemput bola ke beberapa kecamatan sesuai koordinasi wilayah masing-masing. “Hari ini kita turun lapangan untuk jemput bola,” katanya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here