PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kasie Rekayasa Lalu-lintas Angkutan Orang dan Barang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Agus Winarno, mengatakan, jalur ambles di kawasan Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, sudah bisa dilalui kendaraan. Namun begitu, ia mengingatkan agar para pengendara tetap waspada. Mengingat kondisi badan jalan belum stabil. “Dimungkinkan masih bisa terjadi ambles lagi. Untuk itu para pengendara yang melintas di jalur tersebut untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada,” ujarnya, Selasa (25/2).

Menurut Agus, sekalipun jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan, akan tetapi untuk kendaraan berat masih belum bisa melintas. “Sebab kondisi badan jalan masih belum stabil. Kalau bus sudah bisa melintas. Hanya kendaraan berat yang sementara waktu ini, belum diperbolehkan,” tegasnya.

Kapan jalur tersebut bisa normal kembali? Agus menegaskan, itu kewenangan UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) wilayah Ponorogo. “Sebab titik longsor ada di wilayah Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan Budi Hari Santoso belum bisa dikonfirmasi. Sebab ponsel yang bersangkutan tidak aktif. (yun)

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here