PACITAN-JARRAKPOSJATIN-Kasie Informasi, RSUD dr Darsono Pacitan, Suyatmi, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media perihal satu pasien DBD asal Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, yang meninggal dunia.

Menurut Suyatmi, pasien tersebut memang sempat menjalani perawatan di RSUD dr Darsono. Namun hanya sehari. Sebab dari hasil pemeriksaan laboratorium, trombosit pasien terus mengalami penurunan. Hingga akhirnya, dokter spesialis anak yang saat itu melakukan pemeriksaan memberikan advice agar pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit di luar daerah. “Saat itu dokter yang menangani memberi advice agar pasien segera dirujuk keluar kota. Malah dokter spesialis anak sendiri yang memesan kamar,” terang Suyatmi, memberikan klarifikasi, melalui ponselnya, Selasa (25/2).

Dia menegaskan, pasien meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Ponorogo. “Jadi meninggalnya pasien, tidak di RSUD dr Darsono. Melainkan di rumah sakit yang ada di luar daerah,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here