PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Lagi-lagi masyarakat Ponorogo harus mengelus dada. Betapa tidak, disaat pemerintah getol meningkatkan kualitas pendidikan ternyata masih ada sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan. Salah satunya dapat dilihat pada SDN 3 Pelem, Kecamatan Bungkal. Ironisnya, sejauh ini belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah, padahal dengan kondisi ruang yang sudah rapuh, bisa saja membahayakan para siswa dan guru.

Kerusakan mulai genting yang ambrol hingga plafon bangunan juga mulai runtuh.”Bangunan sekolah sudah 20 tahun. Karena sudah lama, maka mengalami kerusakan mulai tahun 2014 silam. Sudah mengajukan bantuan, tapi belum terealisasi,”terang Misroto, Kepala Sekolah, kepada rombongan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat desa yang mengunjunginya Rabu (26/2).

Bripka Hadi Priyono, Bhabinkamtibmas Polsek Bungkal mengatakan, pihaknya bersama Babinsa, Kepala Desa beserta perangkatnya melakukan pengecekan terhadap SDN 3 Pelem yang kondisinya memprihatinkan. “Genting bocor dan plafon ambrol. Kita berharap sebelum diperbaiki, agar ruang kelas tidak digunakan untuk belajar mengajar, apalagi saat turun hujan, karena sangat membahayakan siswa dan guru,”terangnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here