MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-RAR, pemuda 18 tahun, warga Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya berhasil dibekuk petugas Polsek Maospati setelah diketahui nekat membawa kabur sebuah unit mobil rental. Wakapolres Magetan, Kompol Dadang Kurniawan wakpolres mengatakan tertangkapnya pelaku pencurian disertai kekerasan itu berawal hari minggu (23/2) Arif Pribadi (43), sopir travel, warga Gubeng Surabaya berangkat dari bandara Juanda Surabaya menjemput 4 orang penumpang menuju Magetan. Namun saat itu ada satu orang yang ingin menumpang dengan tujuan Solo Jawa Tengah.


“Setelah sampai di Maospati, sekitar pukul empat sore, tepatnya sebelah timur SPBU Maospati orang tersebut meminta turun karena ingin melanjutkan perjalannya ke Solo dengan naik bus, sementara empat penumpang lainnya sudah turun sebelumnya. Karena duduk orang tersebut bagian belakang, sopir turun dan membukakan pintu, tiba-tiba pelaku langsung mendorong korban hingga tersungkur,”terang Dadang, Rabu (26/2).


Wakapolres menambahkan, saat itu pula, pelaku langsung membawa lari mobil rental tersebut. Saat pelaku membawa lari mobil, korban masih berusaha menghadang, namun pelaku memacukan mobil itu menuju kearah Madiun, “Tak pikir panjang korban langsung lari menuju pos lantas untuk melapor. Tiga polisi yang saat itu bertugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku dijalan raya masuk wilayah di kelurahan Kraton, kecamatan Maospati. Selanjutnya pelaku dan kendaraan serta para saksi di bawa ke Polsek Maospati untuk diminta keterangan,”terangnya.


Sementara itu, barang bukti berupa satu unit mobil Zenia dengan nopol B 2335 BKL serta STNK diamankan oleh pihak kepolisian Polres Magetan. Akibat perbuatannya pelaku dikenai pasal 365 ayat 1 KUH Pidana Sub 368 ayat satu KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here