Sab. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

SAFARI REYOG KAMTIBMAS POLRES PONOROGO KUNJUNGI BABADAN

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Safari Reyog Kamtibmas Polres Ponorogo di Desa Sukosari Kecamatan Babadan Ponorogo dihadir Kapolres Polres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, yang diwakili Kabagren Polres Ponorogo Kompol Eko Condro Wasisto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, yang diwakili Kabagren Kompol Eko Condro Wasisto mengatakan, jika Safari Reog Kamtibmas merupakan Program Unggulan Polres Ponorogo dalam rangka mendekatkan kepada masyarakat dengan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. “Mengangkat Reyog sebagai Icon, Safari reog Polres Ponorogo yang Sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga saat ini,”tambahnya, Kamis (27/2).

Ia juga menyampaikan beberapa hal seperti Waspada Bencana alam antara lain  tanah longsor, banjir, pohon tumbang. “Kasus kecelakaan di wilayah Ponorogo khususnya Kecamatan Babadan ini dikarenakan merupakan jalur kabupaten dan jalur propinsi relatif tinggi dengan jumlah korban rata-rata anak usia sekolah. Adanya hal tersebut diharapkan dapat memberikan atau menjadi pembelajaran agar kita lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban selanjutnya,”terangnya.

Kompol Condro Wasisto menambahkan agar orang tua dapat mengawasi anaknya yang masih usia dibawah umur dalam mengendarai kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati karena anak usia tersebut emosinya masih labil. “Kepada masyarakat desa Sukosari agar lebih waspada terhadap orang atau tamu orang asing atau tidak dikenal karena dalam beberapa minggu terakhir terjadi beberapa pencurian di rumah kosong atau dilakukan oleh orang asing yang berkeliaran.

“Kegiatan ini juga diadakan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Desa Sukosari dengan adanya pengukuhan iniĀ  diharapkan berperan aktif di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan selalu aktif berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas demikian juga sebaliknya diharapkan informasi dari masyarakat tentang kinerja Bhabinkamtibmas di Desa Sukosari,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *