PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, Senin (2/3) menjadi pembina upacara bendera di halaman SMPN 5 Ponorogo Jl. Dr. Sutomo Ponorogo dalam program Police Go To School. Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kepala Sekolah SMPN 5, guru dan staf serta seluruh siswa siswi SMPN sejumlah 800 siswa.

AKP Haryo Kusbintoro, dalam sambutannya mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan remaja usia sekolah. “Angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2019 sebanyak 762 kejadian, 130 orang di antaranya meninggal dunia, luka berat 3 orang lainya luka ringan, dari kejadian tersebut sebanyak 221 kejadian melibatkan anak di bawah umur.” jelasnya.

Kapolsek Ponorogo juga mengajak para siswa dan guru untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tumbuhkan kesadaran diri sendiri untuk disiplin berlalu lintas guna menciptakan kamseltibcarlantas. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas agar nyawa tidak sia-sia karena menjadi korban kecelakaan.” tegasnya.

Selain itu Kapolsek menghimbau, kepada seluruh siswa untuk mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji antara lain tawuran, kebut-kebutan di jalan, merokok, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta bolos sekolah. “Khusus bagi siswa kelas 9 untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah dengan belajar sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil sesui dengan harapan orang tua dan guru sekolah serta berharap dapat melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi,”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Ponorogo, Ruskamto, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polsek Ponorogo ke sekolah-sekolah guna memberikan pembinaan dan penyuluhan. “Kegiatan ini cukup positif guna memberikan pembinaan kepada siswa/siswi sekaligus wujud sinergitas Polri dengan sekolah lewat program Police Go To School.”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here