PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Akhirnya polisi berhasil menggelandang GS, otak pelaku penipuan berkedok kerjasama sapi perah. Pria, warga Madiun itu diamankan polisi disebuah tempat persembunyiannya di sekitar Jakarta Selatan.

“Sudah kita amankan GS sebagai pencetus ide, HS sebagai direktur CV Tri Manunggal Jaya (TMJ) dan AR sebagai bendahara perusahaan,”jelas Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Selasa (3/3).

Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga telah mengamankan sejumlah aset CV Tri Manunggal Jaya. “Ada sertifikat tanah, kendaraan bermotor, perhiasan dan aset aset lainnya. Tentunya kita terus mengembangkan kasus ini. Jumlah korban yang telah melapor sebanyak 44 orang. Korban berasal dari Ponorogo, Jawa Tengah, Bekasi, Sumatera, Kalimantan hingga Papua, dan berbagai daerah lainnya,”jelas Kapolres.

Seperti diketahui, meledaknya kasus bernilai ratusan miliar itu, berawal dari para korban yang jumlahnya ribuan, merasa ditipu oleh pelaku yang mengajak kerjasama ternak sapi perah. Para korban yang telah berinvestasi sebesar 19 juta perpaket, ternyata keuntungan yang telah dijanjikan, yaitu senilai 2,3 juta perbulan, tidak dibayarkan oleh pelaku. Bahkan sejumlah korban dalam kasus ini, telah menyetorkan uang miliaran demi mendapatkan keuntungan besar dari bagi hasil peternakan sapi perah. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here