PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kabar langkanya masker disejumlah wilayah, membuat jajaran Polres Ponorogo bersama Dinasperdakum melakukan sidak di beberapa apotek dan gudang distributor, Kamis (5/3). Sidak untuk mengantisipasi kelangkaan masker di wilayah Ponorogo itu di pimpin langsung oleh Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni.

Dalam pelaksanaaan sidak tersebut menyasar apotek Karya Husada yang terletak dijalan Trumnojoyo, apotek Amelis dijalan Ahmad Yani dan gudang CV Mentari dijalan Janoko. “Kita sidak ketiganya, hasilnya masker habis, yang ada hanya untuk persediaan anggota pekerjanya saja,”jelas Wakapolres.

Di apotek, lanjut Kompol Indah Wahyuni, hanya ada sanitizer, itupun jumlahnya tidak banyak. “Langkanya masker karenakan produsen tidak menyediakan lagi. Sementara tujuan kita melaksanakan ini agar tidak terjadi penimbunan yang bisa menimbulkan mahalnya marker yang ada di wilayah Ponorogo,”terangnya.

Kompol indah wahyuni juga memberikan himbauhan ke pihak penjual jika terdapat ketersediaan maker untuk tidak menjual dengan harga tinggi.

Kasat Reskrim AKO Maryoko, menambahkan jika ada yang melakukan penimbunan akan dikenakan tindakan sesuai dengan UU no 7 th 2012.”Barang siapa menyimpan barang di waktu tertentu saat kelangkaan maka akan dikenai sanksi 5 tahun penjara,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here