Kam. Jan 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KAPOLRES TINJAU TANAH LONGSOR SLAHUNG

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Melihat bencana tanah longsor yang cukup parah, membuat Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, meninjau langsung ke lokasi kejadian, Kamis (5/3). Tanah longsor sepanjang 180 m dan lebar 25 m dengan kedalaman 5m tepatnya petak 74 RPH Guyangan BKPH Ponorogo Barat di dukuh Tugunongko Tugurejo Kecamatan Slahung.

Akibat kejadian tersebut, warga yang menempati RT 03/04 telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tanah longsor yang menyebabkan jalan menuju hutan dan dusun sekitar, sebelumnya telah mengalami keretakan dan bergerak sejak tahun 2018.

Tanah lonsor tersebut untuk korban jiwa nihil akibat dari kejadian tersebut 5 KK dengan 16 jiwa mengungsi untuk mengantisipasi lonsor susulan karena rumah tempat tinggal tepat di jalur lonsoran.

“Atas terjadinya lonsor tersebut, tindakan yang dilakukan petugas agar tidak terjadi korban jiwa, dengan mengadakan koordinasi dengan tiga pilar Desa dan Perhutani. Dengan cara memberikan himbauhan agar masayarakat menjahui lokasi atau mendatangi lokasi longsor, karena dikuwatirkan longsor dapat terulang sewaktu waktu. Hal itu dapat dilihat dari struktur tanah yang ada di sekitar pusat longsor masih memungkinkan terjadi jika hujan turun,”terang Kapolres.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *