PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pacitan, luncurkan strategi baru untuk menjaring calon bupati. Bukan hanya rencana koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun partai besutan Presiden RI ke lima, Megawati Soekarnoputri itu, juga tengah mengintip popularitas dan elektabilitas masing-masing bakal calon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Pacitan, Eko Setyo Ranu, mengatakan, saat ini PDIP memang belum memutuskan nama-nama yang hendak diusungnya di Pilbup 2020. Meski, lanjut dia, soal koalisi memang sudah diputuskan bersama PKB. “Soal koalisi jelas kami dengan PKB. Namun soal calon, kita masih terus lakukan seleksi,” terang Eko, sesaat sebelum melakukan konsolidasi internal dengan jajaran DPC PDIP Pacitan, Kamis (5/3).

Menurut Eko, saat ini PDIP tengah mengamati dinamika yang terus berjalan. Utamanya tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing bakal calon. “Kita masih terus mengamati, siapa bakal calon yang paling tertinggi popularitasnya ataupun elektabilitasnya. Dari situ akan kita laporkan ke petinggi partai yang ada di pusat. Hasilnya bagaimana, itulah yang akan kita jadikan dasar menentukan calon yang akan sama-sama kita berangkatkan,” tegas Eko. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here