PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tanah Longsor kembali terjadi di Ponorogo, kali ini terjadi pada petak 74 RPH Guyangan BKPH Ponorogo Barat di dukuh Tugunongko desa Tugurejo kecamatan Slahung. Longsor sepanjang 180 Meter dengan Luas 25 Meter dan kedalaman 5 Meter itu memutus jalan antar dusun itu beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Slahung AKP Paidi yang meninjau lokasi terjadinya tanah longsor, mengatakan, terdapat 5 keluarga dengan jumlah 16 Jiwa harus mengungsi akibat tanah longsor. “Semua dalam kondisi sehat, mereka yang mengungsi karena rumahya paling dekat dengan titik longsoran,”lanjut Kapolsek, Kamis (5/3).

Selain memasang policeline, polisi juga memasang banner tentang peringatan bahaya tanah longsor agar warga tidak melintas di sekitar area longsoran. “Mengingat hujan deras masih mengguyur dimungkinkan pergerakan longsoran masih terus terjadi. Di samping itu, kerjasama dengan kepala desa dan seluruh komponen masyarakat serta dinas terkait untuk memberikan peringatan dini sehingga apabila terjadi bencana tidak menimbulkan korban jiwa,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here