PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto beserta jajarannya melaksanakan giat Sajadah, Safari Sholat Jumat & Dakwah Kamtibmas di Masjid At Taqwa Jl. Poncosiwalan Ds. Ngunut kec. Babadan, Ponorogo, Jum’at (6/3).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan jika tujuan kegiatan knj untuk bersilahturahmi dan bertatap muka untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Semuanya untuk waspada bencana alam saat musim penghujan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, Selain itu jaga kebersihan terutama jangan buang sampah di sungai sehingga menyebabkan banjir,”kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Sitkamtibmas sampai saat ini diwilayah hukum Polres Ponorogo terbilang aman terkendali. Kerjasama antara petugas dan masyarakat selama ini juga berjalan dengan baik. “Semarakkan lagi budaya Siskamling dan wajib lapor di masyarakat demi keamanan kita bersama dan keamanan menjadi tanggung jawab bersama,”lanjutnya.

Angka kecelakaan di Ponorogo tahun 2019 lalu, lanjut Kapolres, sebanyak 732 kasus rata-rata 2 kecelakaan setiap hari, maka dihimbau untuk selalu sadar akan keselamatan berlalu lintas. Penyebabnya kurang disiplinnya dalam berlalu lintas. “Program terbaru kami yaitu BBKTM sobo kampung yang akan mengunjungi rumah masyarakat satu per satu dalam satu desa sehingga tercipta hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat,”tambahnya.

Sebelum mengahiri safari Jum’atnya, Kapolres memberikan tali asih  kepada Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Kyai Nur Solikin yang dilanjutkan ramah tamah dengan jamaah masjid. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here