PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Luapan emosi, HEM, warga Desa Pengkol, kecamatan Kauman, akhirnya tak terbendung. Pria yang bekerja di Korea Selatan ini, rela menyewa alat berat untuk menghancurkan rumahnya sendiri, Sabtu (7/3). Aksi nekat yang disaksikan puluhan warga itu, dipicu oleh NIW, istri yang dinikahi selama 15 tahun itu, diketahui telah berselingkuh dengan pria idaman lain.

Tak butuh waktu lama, rumah seluas 98 meter persegi yang dibangun lima tahun silam, telah rata dengan tanah. Sebelum rumah dihancurkan dan keputusan pasangan suami istri itu untuk berpisah, rumah tersebut sebenarnya sudah ditawarkan kepada NIW, dengan nilai setengah harga. Hasil penjualan itu, akan diberikan kepada dua orang anaknya. Namun, tidak ada titik temu, HEM akhirnya lebih memilih menghancurkan rumah hasil kerja kerasnya di negeri Gingseng.

Sarmin, tetangga korban menceritakan jika suaminya kerja di Korea, sementara istrinya tinggal dirumah, yang ternyata selingkuh dengan laki-laki lain. “Terus kemungkinan karena lakinya itu hati panas, susah–susah cari duit untuk membangun rumah semacam itu, ya akhirnya dibongkar,”lanjutnya.

Sementara Sunoto, Kepala Desa Pengkol mengatakan jika dari pihak desa berharap rumah beserta tanahnya itu, dihibahkan kepada kedua anaknya. “Tapi dari pihak laki-laki tidak mau yang kemudian memberikan dua pilihan, yaitu agar istrinya membeli separoh dari nilai bangunan. Tapi karena tidak ada dana, maka yang laki-laki menawarkan untuk membeli tanahnya. Rencananya semua itu akan diberikan kepada kedua anaknya,”terangnya.

Meski sempat disesalkan warga sekitar, rumah bernilai ratusan juta itu akhirnya dirobohkan dengan alat berat. Sementara kedua anak pasangan itu tinggal dengan neneknya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here