PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah. Peristiwa itu terjadi di RT 04 /RW 03 Lingkungan Dungkulan, Desa Mentoro, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Rumah milik Didik, rusak parah setelah dihajar batang pohon tumbang yang menerpa kediamannya.

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, sebelum pohon berukuran besar ambruk menimpa atap dan merobohkan tembok rumah. Kerugian ditaksir senilai Rp 10 juta. “Dibenarkan ada pohon tumbang menimpa rumah warga di mentoro sekitar pukul 20.30 Wib, Sabtu (7/3) malam. Korban luka lecet pada kaki yang menimpa Anisa, balita usia 2 tahun, anak pemilik rumah. Dan saat ini pohon sudah dievakuasi dan dibersihkan,” jelas Yudi, anggota Satpol PP Pacitan.

Proses pembersihan pohon dilakukan secara gotong- royong dengan warga, dibantu babinsa, relawan banser, satlinmas, dan perangkat desa. “Kami langsung coba memperbaiki genting yang rusak agar air hujan tidak masuk rumah. Karena saat ini hujan masih turun cukup deras,” imbuhnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here