Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Rawan Longsor, Polisi Turut Lakukan Penghijauan

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Gerakan penanaman pohon yang diadakan oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) desa Menggare Kec. Slahung Ponorogo, Minggu (8/3) juga diikuti jajaran kepolisian. Kegiatan yang diikuti 50 orang itu menanam pohon Trembesi dan Mahoni yang ditanam di hutan lokasi desa Menggare kecamatan Slahung.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Joni Agus Prasetyo, Bhabinkantibmas Polsek Slahung mengharapkan kepada warga masyarakat, agar setelah selesai penanaman pohon tidak dibiarkan begitu saja. Tetapi harus tetap dilakukan perawatan, dengan cara pemupukan, sampai pohon tersebut hidup dan tumbuh. Karena menurutnya, pohon tersebut akan menjadi hutan lindung yang amat bermanfaat bagi warga sekitar utamanya dari bencana alam erosi, tanah longsor maupun cadangan sumber mata air di musim kemarau.

“Pohon bisa berperan sebagai resapan air, dengan melakukan penanaman pohon cadangan air tanah dapat meningkat, sehingga pada musim hujan, air bisa terserap dan saat musim kemarau tanah tidak menjadi kekeringan karena mempunyai cadangan air,” ucap Bripka Joni. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *