PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kepolisian sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus mempunyai sikap kedisiplinan yang tinggi. Kedisiplinan merupakan satu syarat yang harus dimiliki oleh setiap personil untuk menjaga profesionalisme sebelum turun kelapangan guna menjalankan tugasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, memimpin giat Penegakan Ketertiban Disiplin (GAKTIBPLIN) kepada personil saat apel pagi yang berlangsung di halaman apel Polsek Pulung Polres Ponorogo. Senin (9/3). Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Kapolsek Pulung dibantu Wakapolsek Ipda Sugianto dan Kanit Provost Aiptu Setu P. melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi dan pemeriksaan senpi meliputi surat senpi, kebersihan dan sikap tampang personil meliputi kebersihan, kerapihan, serta pemeriksaan surat surat pribadi, meliputi KTA, SIM dan STNK.

Pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan ini, lanjutnya,merupakan bentuk pengawasan terhadap sikap dan performen personil sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pemeriksaan rutin merupakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan perintah pimpinan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilapangan. Jangan sampai kita menegur masyarakat sementara kita sendiri masih tidak lengkap,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk jiwa disiplin, setiap personil dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakan disiplin. “Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita berupaya dan memastikan kedisiplinan pada dari diri sendiri.”pungkas Kapolsek. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here