Jum. Jan 22nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

PLT KADINKES : Jangan Panik Terkait Kelangkaan Masker

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kelangkaan masker sebagai dampak isu serangan coronavirus, diharapkan tidak membuat kepanikan berlebihan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Hendra Purwaka, mengatakan, masker memang sangat dibutuhkan bagi mereka yang beresiko. Baik resiko menularkan atau resiko tertular. “Akan tetapi masyarakat kami imbau jangan terlampau kepanikan. Sebab masker bukan satu-satunya untuk mencegah terjadinya penularan,” kata Hendra, yang saat itu tengah perjalanan menuju Yogyakarta untuk membesuk Bupati Indartato yang sakit DBD, melalui ponselnya, Rabu (11/3).

Hendra mengimbau, kalaupun ada masker, tak salah jika masyarakat ingin memakainya. Akan tetapi ketika terjadi kelangkaan tak lantas membuat situasi semakin panik. Yang terpenting, bagaimana masyarakat tetap mengedepankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Jangan panik, tetap jaga kesehatan dengan PHBS tersebut,” tuturnya.

Mengenai ketersediaan masker di UPT Gudang Farmasi, Hendra menegaskan, memang masih ada stok, kendati sangat terbatas. “Masker itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang beresiko tinggi. Baik menularkan atau tertular,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *