Sel. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Polres Ponorogo menggelar kegiatan pertemuan silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Rabu (11/3). Acara pertemuan tersebut dikemas dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dan Safari Reyog Kamtibmas sebagai ajang bertukar informasi Polres Ponorogo dengan elemen masyarakat.

Kepala Desa Tegalrejo, Agus Pujiono menyampaikan, jika situasi keamanan Desa Tegalrejo selalu guyup rukun, produk lokal Desa Tegalrejo berupa anyaman bambu berkembang dengan pesat. “Komitmen Desa Tegalrejo dalam kesenian Reyog anti minuman keras,”tandasnya.

Sememtara itu dalam sambutan Kompol Indah Wahyuni, Wakapolres Ponorogo menyampaikan jika pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai sarana Polres Ponorogo ingin selalu dekat dengan masyarakat. “Selain itu demi melestarikan kearifan budaya lokal,” Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Ponorogo juga menyampaikan sosialisasi Rekrutmen anggota Polri dan mendorong minat generasi muda untuk menjadi anggota Kepolisian. Serta mengajak peran orang tua dapat memberikan pengawasan terhadap anak dibawah umur agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. “Mengingat korban laka lantas anak belum cukup umur di Ponorogo terbilang cukup tinggi,” Ujarnya.

Wakapolres mengharapkan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Pos Kamling. “Yang juga sangat penting adalah tindakan antisipasi dan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam saat musim penghujan,” lanjutnya.

“Dalam menyikapi situasi menjelang pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati Ponorogo tahun 2020, diharapkan masyarakat tetap menjaga kerukunan agar tercipta suasana yang adem ayem,” Kata Kompol Indah Wahyuni.

Antusiasme warga semakin semarak manakala menyaksikan hiburan pentas seni Reyog “Simo Joyo” dari Desa Tegalrejo, selain itu Polres Ponorogo telah menyiapkan pelayanan SKCK dan Samsat keliling, acarapun berlangsung dengan sangat meriah. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *