Sel. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Awas, Coronavirus Sudah Sampai Pacitan ?

1 min read

Istimewa

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka, meminta masyarakat jangan terlalu panik, terkait beredarnya kabar di media sosial adanya tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, yang diduga terinfeksi coronavirus setelah pulang dari Hongkong.

Menurut Hendra, memang benar tiga hari lalu, pasien tersebut mengalami sakit dan dirawat di Puskesmas Candi. Akhirnya hari ini, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD dr Darsono Pacitan. “Saat ini masih dilakukan observasi. Jadi belum ada kejelasan apakah pasien tersebut suspeck covid-19 ataukah tidak,” kata Hendra melalui ponselnya, Jumat (13/3).

Hendra menegaskan, kalau dalam observasi nanti ditemukan pneumonia yang mengarah ke coronavirus, tentu pihak RSUD akan segera merujuk pasien tersebut ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk, yakni RSUP dr Soedono Madiun. “Saat ini pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Darsono Pacitan. Rencananya memang akan dirujuk, tapi saat ini masih diobservasi,” terangnya.

Menurut Hendra, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dan juga rumah sakit dr Soetomo Surabaya. “Kalau hasilnya positif segera kita rujuk ke Madiun,” tegasnya.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, saat ini di RSUD dr Darsono Pacitan memang belum memiliki peralatan untuk penanganan coronavirus. “Ruang isolasi dan tim medis yang sudah kita siapkan. Untuk peralatan safety coronavirus memang belum ada,” pungkasnya. (yun)

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *