PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno, menyambut positif pernyataan Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo, untuk menghentikan semua kegiatan yang berpotensi menghadirkan massa. Termasuk kegiatan car free day.

Namun begitu, Wasy menegaskan, masih akan meminta petunjuk lebih lanjut ke Wabup Yudi. Selain itu ia juga akan berkoordinasi dengan lintas organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk juga dengan Satuan Lalu-lintas Polres Pacitan. “Kita akan koordinasikan dengan OPD terkait, seperti Satpol-PP, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga serta dengan Satlantas Polres Pacitan,” kata Wasy, saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (14/3).

Menurut Wasy, meski belum ada keputusan final terkait penghentian semua kegiatan yang berhubungan dengan kehadiran massa, namun ia sependapat dengan yang disampaikan Wabup Yudi Sumbogo. Sebab pemerintah memang berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan penanganan serangan coronavirus disease 2019 (covid-19). “Nanti tak kabari ya. Saya tak konfirmasi ke Pak Wabup dulu,” tegasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here