PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pemkab Pacitan, ada wacana pemberian insentif khusus bagi para medis yang ditugaskan khusus penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19). Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, mengatakan, saat ini ia belum bisa memberikan keterangan apapun terkait langkah penanganan covid-19. “Senin lusa baru akan kita koordinasikan dengan satuan kerja terkait. Begitupun soal pertanyaan wartawan perihal pemberian insentif khusus bagi para medis yang menangani pasien coronavirus, masih akan kita bahas lebih lanjut. Terutama sumber pendanaannya,” kata Heru saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (14/3).

Menurut Heru, sampai saat ini Pemkab Pacitan masih menunggu hasil diagnosa pasti dari rumah sakit dr Iskak, Tulungagung yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Pringkuku. “Langkah awal, besok akan kita laksanakan kerja bakti serentak. Yaitu di Masjid Agung Darul Fallah serta rumah sakit. Menurut rencana didua lokasi itu akan kita bersihkan dengan semprotan desinfektan. Hari ini masih kita koordinasikan dengan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Heru juga belum bisa memastikan, apakah Ahad besok kegiatan car free day akan distop ataukah tidak. “Kami masih akan koordinasikan dengan OPD terkait, juga pihak kepolisian,” tukasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here