PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kapolres silahturokhmi dengan DPD LDII Kabupaten Ponorogo dan jamaah LDII ranting Sawoo bertempat di Masjid Baitul Mukhlisin yang terletak di desa Sawoo Kecamatan Sawoo, Minggu (15/3). Pertemuan yang dihadiri 800 jamaah LDII itu, dihadiri langsung oleh Suyadi selaku ketua DPD LDII Ponorogo.

Ketua DPD LDII Ponorogo, Suyadi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ponorogo Kapolres Ponorogo sudah berkenanan silahturokhmi dengan DPD LDII Ponorogo dan jamaah LDII ranting Sawoo. “Selamat datang dan terima kasih atas kungjungannya7,”tandasnya.

Sementara  Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan tujuan kunjungannya adalah untuk menambah ukhuwah Islamiyah dalam membangun Kabupaten Ponorogo. “LDII merupakan salah satu unsur yang penting dalam berperan dan menjaga keamanan ketertiban di masyarakat. Salah satu wujud nyata adanya Senkom yang merupakan perwujudan LDII telah bekerja bersama sama dengan Polres Ponorogo dalam upaya menjaga kondusifitas situasi di Ponorogo. Atas keterbatasan personil Polri sehingga diharapkan adanya dukungan dari masyarakat dapat tercipta Ponorogo yang aman dan sejuk,”papar Kapolres.

Ia juga mengatakan bahwa perpolisian masyarakat harus dibangun mulai dari diri sendiri yang diawali dari menjaga keamanan pribadi diri sendiri sehingga dapat terjaga seperti halnya kecelakaan lalu lintas dan keamanan barang pribadi harus mawas kehati hatian dalam melakukan kehidupan sehari hari. “Terima kasih kepada masyarakat khususnya situasi wilayah Ponorogo terjaga selalu aman dan mewasdai lingkungan dari kejahatan. Mari kita sama-sama hidupkan kembali bagi tamu yang asing wajib lapor dan siskampling di lingkungan dari tingkat RT di masing-masing kelurahan atau Desa, dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme, kejahatan konvensional di lingkungan kita,”lanju AKBP Arief.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan jika Ponorogo sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada Bupati di tahun 2020. Harapannya masing masing warga masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan walaupun berbeda pilihan sehingga jangan sampai terpecah dengan mengorbankan hubungan antar warga. “Berkaitan dengan adanya virus corona atau convid 19, jangan takut dan tidak perlu panik dengan upaya kita lakukan dari diri sendiri harus menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menjaga kekebalan tubuh,”Pungkasnya (Agus)

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here