Sel. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kain Perca Disulap Menjadi Masker, Kebanjiran Order

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kelangkaan masker akibat serangan wabah Corona menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah warga di Ponorogo. Berawal dari iseng membuat masker dari bahan kain perca, kini justru kebanjiran order. Selain harganya lebih murah, bahan kain perca ini juga dinilai ramah lingkungan.

Seperti terlihat disebuah ruko yang terletak dijalan Soekarno Hatta, Yutina Trisindari sangat sibuk akhir akhir ini akibat lonjakan pesanan masker. “Harganya hanya sepuluh ribu rupiah perbijinya,”tandas Tina, sapaan akrabnya, Selasa (17/3).

Tak hanya nyaman dan aman, lanjut Tina, didalam masker juga bisa diberi tambahan tissue sehingga udara tersaring lebih baik. “Masker dari bahan ini kan bisa dicuci kemudian dapat digunakan lagi. Kalau masker yang di apotek itu kan hanya sekali pakai, apalagi sekarang langka,”jelasnya.

Proses pembuatannya juga terbilang mudah, Tina hanya membutuhkan penggaris, gunting, kapur, Jarum dan benang. “Awalnya dibuat pola, setelah itu dipotong dibentuk masker, baru kemudian dijahit,”katanya.

Dalam sehari, Tina mampu membuat sedikitnya 150 masker ramah lingkungan. Meski baru dua minggu, tapi pesanan masker berbahan kain perca ini cukup besar. “Pesanan dari luar Ponorogo juga ada,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *