PACITAN-JARRAKPOSJATIM-APBD bakal jebol seandainya Pilbup serentak 2020 akan ditunda. Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pacitan, Sulami, Kamis (19/3).

Menurut Sulami, dampak yang paling signifikan yaitu terkait uang kehormatan badan adhoc. “Kalau lembaga tetap tidak berpengaruh. Namun yang adhoc yang harus menambah biaya gaji kalau seandainya Pilbup akan ditunda,” tuturnya.

Meski ada wacana dua bulan penundaan misalnya, daerah harus mengeluarkan kembali anggaran hingga miliaran rupiah. “Jumlah badan adhoc kita berapa ribu, tinggal mengalikan berapa bulan dari uang kehormatan yang diterima setiap bulannya. Tentu APBD akan jebol kalau sampai ditunda,” bebernya.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, KPU memastikan tidak akan ada penundaan Pilbup serentak. Hanya saja pola tahapannya yang dirubah. Yaitu menghindari kegiatan yang berpotensi mendatangkan massa dalam jumlah besar. Selain itu juga menunda kegiatan diluar tahapan yang juga melibatkan banyak orang. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here