PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tim Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Ponorogo mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Uji Kir yang ada di Dinas Perhubungan, Ponorogo, yang terletak di jalan Arief Rahman Hakim, Kamis (19/3). Sidak kali ini dengan melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap petugas uji dan hasil uji untuk memastikan pelaksanaan sudah sesuai dengan ketentuan.

Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Ponorogo Kompol. Indah Wahyuni menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya inspeksi ini adalah untuk memantau dan memastikan pelaksanaan Uji Kir di Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo sudah sesuai dengan ketentuan. “Tim ingin memastikan uji kir sesuai dengan ketentuan, sesuai dengan jalur koridor persyaratan dan aturan yang ada,” ujar Kompol Indah yang juga Wakapolres Ponorogo itu.

Satgas UPP dalam melakukan sidak dengan berkeliling dan memantau pelaksanaan di uji Kir, mulai dengan pemohon memasukkan persyaratan ke loket dan mendapatkan nomer antrian yang selanjutnya pemohon membayar PNPB di loket. Kemudiaan Tim memantau pelaksanaan uji kelaikan kendaraan seperti kelaikan di jalan, emisi gas buang, lampu utama, balancing, perlengkapan kendaraan dan uji pengereman kedaraan.

Dalam pelaksanaan sidak di praktik uji kir di Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo ini, tim tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh petugas, dalam hal pungutan sudah dilakukan sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh regulasi dan pelaksanaannya dilakukan dengan transparan. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here