PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Libur panjang akibat serangan virus Corona menimbulkan dampak besar bagi pengusaha, salah satu travel. Tak hanya sepi, sejumlah orderan yang telah dipesanpun terpaksa dibatalkan. “Biasanya jelang Romadhon begini, banyak orderan baik untuk elf atau mobil untuk tujuan luar kota,”kata Endro Saputro, pengusaha travel asal Bungkal, Ponorogo, Kamis (19/3).

Bapak satu anak ini juga menjelaskan, sejumlah agenda pemesanan elf dan mobil yang telah dijadwal beberapa minggu ke depanpun juga terpaksa dibatalkan oleh pelanggan. “Ada intruksi untuk siswa sekolah untuk belajar dirumah, kegiatan keluar kota juga diharapkan ditunda. Para pelangganpun tidak berani bepergian keluar kota untuk liburan. Ini membuat kita para pengusaha travel tak punya penghasilan,”lanjutnya.

Namun, ia menyadari dengan situasi dan kondisi yang ada, apalagi penyebaran virus Corona juga cukup membuat kuatir masyarakat untuk bepergian keluar kota. “Semoga badai ini cepat berlalu, dan semua kembali normal seperti sediakala,”harapnya.(Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here