Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Istri Korban Meninggal Akibat Corona, Dinyatakan Positif Covid-19

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali menggelar jumpa pers. Kali ini Bupati Magetan Suprawoto membuat pernyataan terkait kondisi istri almarhum pasien Corona, Suwarni (59) yang telah dirawat di rumah sakit provinsi dr Soedono Madiun. Ternyata juga dinyatakan terjangkit positif virus corona atau covid 19.

“Informasi terkait istri almarhum yang di rumah sakit provinsi dr Soedono Madiun telah disampaikan langsung oleh pihak rumah sakit bahwa hasilnya positif terjangkit virus corona,”ujar Suprawoto dalam jumpa pers yang digelar di rumah dinas bupati pendopo surya graha, Jumat,(20/3).

Ia juga mengatakan, meskipun terjangkit virus corona atau covid 19 kondisi yang bersangkutan, kini semakin membaik. “Sebenarnya virus ini bisa sembuh, tergantung kondisi pada tubuh manusia itu sendiri. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk selalu jaga kesehatan,”kata Suprawoto.

Selanjutnya yang diduga berintraksi dengan bersangkuan lanjut Bupati, ada 17 orang. “Masih dalam pemantuan dari pihak tim medis, dan sampai saat ini mereka dalam kondisi sehat alias negative ”ungkapnya.

Untuk menyikapi hal tersebut pihak pemerintah Kabupaten Magetan mengambil langkah yang sesuai hasil rapat bersama sejumlah ulama, pendeta dan tokoh masyarakat khusus untuk wilayah Kecamatan Ngariboyo dianjurkan untuk melakukan ibadah dirumah saja.

“Sedangkan untuk di luar kecamatan Ngariboyo, saya anjurkan sambung informasi atau menyediakan tempat cuci tangan khusus,”ucapnya.

Masih kata Suprawoto, hal sama yang dilakukan oleh jamaah umat katolik maupun kristen. Para pendeta juga sudah menganjurkan untuk melakukan ibadahnya di rumah. Sementara itu, Suprawoto menghimbau kepada masyarakat Magetan supaya tidak panik dalam menghadapi virus corona atau covid 19 karena virus ini bisa dilawan dengan menjaga kesehatan dan antibody yang kuat.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *