PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, pastikan tidak akan menunda tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilbup serentak 2010, yang dijadwalkan, Ahad (22/3) lusa.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini mengatakan, pelantikan PPS akan tetap berjalan sesuai jadwal dan tahapan. Hanya saja, tempatnya yang berbeda. Semula, prosesi pelantikan akan diserentakan di Pendopo Pemkab Pacitan. Namun karena wabah coronavirus disease covid-19, akhirnya prosesi dialihkan di masing-masing kecamatan, guna meminimalisir kehadiran massa dalam jumlah besar. “Kita sudah koordinasikan sama pemkab,” kata Sulis Setyorini, usai menghadap Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Jumat (20/3).

Selain mengalihkan lokasi pelantikan, KPU juga akan menghadiri secara bergantian dalam kegiatan pelantikan PPS tersebut. “KPU juga akan hadir. Kita sepakati dibagi dua orang dua orang komisioner, disetiap kecamatan. Kan sesuai jadwal tahapan pelantikan berlangsung hingga pukul 24.00 Wib, Ahad lusa,” terang Sulis Setyorini yang saat itu tengah bersama Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Iwit Widhi Santoso.

Sekilas informasi, sampai hari ini pemerintah merilis pasien positif terinfeksi covid-19 bertambah manjadi 319 orang. 19 orang diantaranya meninggal dunia, dan delapan lainnya positif sembuh.

Berangkat dari kasus tersebut, Jumat dini hari tadi, Menteri Luar Negeri RI telah mengumumkan adanya lockdown bagi Indonesia secara global. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here