PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pencegahan penyebaran Virus Corona, membuat PMI dan Baznas Ponorogo bergerak cepat. Dengan peralatan lengkap, kedua lembaga itu melakukan penyemprotan Desinfektan disejumlah fasilitas umum, salah satunya di Masjid Baitul Muhlisin yang terletak di Jalan Lawu Ponorogo, Jum’at (20/3). Dengan menerjunkan dua tim yang menggunakan dua mobil ambulan, telihat penyemprotan dilakukan ke seluruh bagian masjid.

Ketua PMI Ponorogo, Luhur Karsanto menuturkan jika pihaknya bekerjasama dengan BAZNAS Ponorogo untuk melakukan penyemprotan Desinfektan sesuai dengan permintaan masyarakat. “Kemarin kita semprot kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Hari ini kita semprot masjid,”tambahnya.

Penyemprotan di Masjid ini atas permintaan Ta’mir agar memberi rasa aman dan nyaman pada jamaah, terutama sebelum sholat Jum’at. “Tindakan pencegahan lebih utama. Beberapa lokasi seperti Gereja juga sudah mengajukan penyemprotan,”paparnya.

Sementara Suharno, salah satu Ta’mir masjid Baitul Muhlisin mengatakan, sejak ada intruksi bupati, kegiatan pengajian tidak dilaksanakan. “Tapi untuk sholat Jum’at tetap dilaksanakan,”jelasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here