PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pemberlakuan sistem shift kerja sebagai antisipasi serangan coronavirus disease covid-19, juga berlaku di Sekretariat KPU Pacitan.

Sekretaris KPU Pacitan, Bambang Sutejo mengatakan, memang sudah ada petunjuk dari Sekretariat Jenderal KPU RI, terkait pengaturan jam kerja. Baik bagi staf maupun pejabat di lingkup Sekretariat KPU secara berjenjang. “Karena itu kita sudah melakukan rapat koordinasi, dan hasilnya, teknis pelaksanaan pengaturan shift kerja kita kembalikan ke masing-masing subagian,” kata Bambang Sutejo, Jumat (20/3).

Menurut Tejo, begitu pejabat eselon III ini karib disapa, pengaturan jam kerja bersifat tentatif. “Ya memang tentatif di masing-masing subagian. Namun untuk seluruh komisioner KPU, pejabat eselon III dan IV tetap masuk. Untuk staf bisa bekerja dirumah sewaktu-waktu.
Tenaga honor maupun pendukung, dikembalikan ke masing-masing subagian untuk mengatur. Pada dasarnya, masalah jam menyesuaikan kondisi masing-masing,” jelas Tejo.

Sebagai contoh untuk hari Ahad lusa, bagi mereka yang ingin tetap masuk, juga dipersilakan. Bagi yang tidak masuk mungkin karena sakit, juga diberikan kesempatan bekerja dari rumah. “Hari Ahad nanti kita akan ada kegiatan pelantikan PPS. Kalau yang masuk ya tetap masuk. Sebab Ahad nanti akan ada pelantikan PPS. Rencana disatukan, karena ada wabah covid-19, prosesnya dilaksanakan dimasing-masing kecamatan,” tuturnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here