Kam. Jan 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Satpol PP dan Polres Pacitan Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Coronavirus

2 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pacitan, bersama Polres Pacitan melakukan gelar operasi cipta kondisi, penanganan wabah coronavirus disease covid-19. Kegiatan tersebut diawali dari gereja yang ada di kawasan Kelurahan Pucangsewu.

Setelah memberikan imbauan, agar selalu waspada terkait wabah covid-19, tim gabungan langsung menuju alun-alun Pacitan. Saat berada di alun-alun, personil Satpol-PP dengan dibantu Satuan Sabhara, Poles Pacitan juga tak henti-hentinya memberikan sosialisasi terkait pencegahan coronavirus.

Sejurus kemudian, tim gabungan langsung bergerak menuju kawasan jalur lintas selatan (JLS) Kelurahan Sidoharjo. Sebab ada laporan masyarakat, bahwa di seputaran JLS, tepatnya di dekat gedung Kantor Pertanahan, banyak berkumpul masyarakat dari komunitas truk engkel. Pantauan wartawan di lapangan, puluhan truk berjajar di tepian badan jalan. Namun tidak diketahui secara pasti apa kegiatan yang mereka lakukan.

Kabid Trantib, Satpol-PP Pemkab Pacitan, Purbo Hermanu mengatakan, gelar operasi cipta kondisi malam itu bertujuan untuk pencegahan wabah covid-19. “Kita imbau agar masyarakat menghindari kontak langsung (sosial discanting) dan menghindari perkumpulan massa dalam jumlah besar. Semua itu kami lakukan demi pencegahan penyebaran coronavirus,” kata Purbo, yang saat itu tengah melakukan pemantauan kegiatan cipta kondisi, Sabtu (21/3).

Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai darurat coronavirus dicabut oleh gugus tugas. “Operasi ini akan terus dilakukan sampai status siaga coronavirus dicabut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Pemkab Pacitan, Widi Sumardji, menegaskan setiap malam pihaknya telah menerjunkan personil piket. Mereka akan melakukan kegiatan cipta kondisi bersama instansi terkait. “Malam ini sudah kita terjunkan sejumlah personil untuk melakukan kegiatan cipta kondisi bersama Mapolres. Harapan kita, masyarakat paham dan bisa menghindari kegiatan yang tidak begitu urgent diluar rumah. Sebab saat ini wabah covid-19 memang semakin menjadi,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *