PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Berbagai cara dilakukan sejumlah instansi dalam melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona. Salah satunya, sosialisasi yang digelar jajaran Polsek Kota Ponorogo yang menggunakan becak, Minggu (22/3).

Bekerjasama dengan Koramil Kota, becak mulai berkeliling kota untuk memberikan pengetahuan kepada warga terkait tata cara mencegah serangan virus yang banyak merenggut korban jiwa itu. “Kenapa becak, karena lajunya pelan, sehingga apa yang disampaikan petugas bisa dimengerti dan dipahami masyarakat,”jelas AKP Haryo Kusbiantoro, Kapolsek Kota.

Ia juga menambahkan, selain lajunya pelan, transportasi becak mampu menjangkau jalan-jalan kecil yang berada di kota Ponorogo. “Kita terus berupaya sesuai intruksi pemerintah pusat untuk kreatif dan terus menerus dalam sosialisasi pencegahan Virus Corona ini,”lanjutnya.

Sementara itu, Sugimin, salah satu warga kota menyambut baik sosialisasi yang dilakukan polisi dengan menggunakan becak. “Terdengar dengan jelas apa yang disampaikan soal pencegahan virus Corona, dan ini sangat bermanfaat,”jelas warga yang melintas di jalan Juanda itu. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here