PACITAN-JARRAKPOSKATIM-Dinas Perikanan, Kabupaten Pacitan, juga getol memberikan sosialisasi kepada para nelayan dan bakul ikan di pasar, untuk bersama-sama memerangi wabah coronavirus disease covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Sumorohadi, mengatakan, mulai hari ini personilnya turun lapangan ke banyak titik wilayah perairan untuk menyosialisasikan dampak dan penanganan coronavirus. “Kuta berupaya melakukan pencegahan bersama penyebaran covid 19. Hari ini Dinas Perikanan, melakukan langkah mendatangi beberapa Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pantai Tamperan, Watukarung, Tawang Ngadirojo, dan tempat pendaratan kapal wisata Sungai Maron dan pantai Ngiroboyo Donorojo, untuk melakukan sosialisasi/imbauan kepada para nelayan, dan bakul ikan untuk selalu berhati-hati dan minta kesadarannya bersama untuk memerangi virus corona,” kata Sumorohadi, Senin (23/3).

Langkah yang dilakukan antar lain, menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan, dengan selalu cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan social distancing. “Kami juga mengimbau agar, tidak keluar rumah dan tidak mendatangi keramaian. Langkah ini kita lakukan juga dengan memasang spanduk, yang bertuliskan imbauan CTPS dan pemakaian hand sanitizer,” jelasnya.

Sementara itu sekedar informasi, bahwa sampai detik ini jumlah pasien terpapar covid-19 sudah mencapai 514 orang. Sedangkan di Jatim sendiri sudah ada empat kabupaten/kota yang terpapar covid-19. Diantaranya Surabaya, Malang, Sidoharjo dan Blitar. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here